Rabu, 22 Januari 2020




Apa Itu Oven Laboratorium?

Oven laboratorium adalah salah satu alat laboratorium yang memiliki peran penting, fungsi oven laboratorium ini untuk pemanasan atau pengeringan juga bisa peralatan laboratorium dan benda-benda lainnya. Produk Dunia di Memmert adalah salah satu oven yang terkenal, termasuk di Indonesia.

Umumnya digunakan untuk pengeringan menggunakan gelas laboratorium, bahan kimia dan pelarut organik dan dapat digunakan untuk mengukur kadar air. Ini menurunkan suhu oven ke suhu oven mulai dari 105 ° C.




Tidak semua alat gelas/kaca laboratorium dapat dikeringkan dengan menggunakan oven, hanya sepasang kacamata dengan spesifikasi tertentu dapat dikeringkan, yaitu, kacamata dengan akurasi rendah. 

Adapun kaca dengan presisi tinggi tidak dapat dikeringkan dalam oven. Jika gelas dengan akurasi tinggi mengalir ke oven, kemudian alat kaca akan memperluas dan mengakibatkan rusak atau ketepatan tidak lagi akurat. 

Biasanya barang pecah belah yang memiliki akurasi tinggi menggunakan mesin pengering untuk pengeringan.

Menggunakan peralatan laboratorium

Oven laboratorium relatif mudah digunakan. Tapi pertama-tama kita harus mempertimbangkan fungsi beberapa tombol di oven. tombol power adalah tombol yang digunakan untuk mengaktifkan atau mematikan oven. 

Selain itu, ada tombol untuk mengaktifkan atau kipas angin mematiakn. Ini berfungsi untuk mengontrol kecepatan rotasi naik biru lebih lambat dari kipas angin. Pada bagian depan oven ada dua layar yang menunjukkan suhu. 

PV layar menampilkan suhu alat sedangkan menunjukkan tampilan suhu SV diinginkan. tombol SET, UP (panah) dan ke bawah (panah bawah) digunakan untuk mengatur suhu yang diinginkan. Hal ini juga dapat mengatur waktu.

Dalam menggunakan oven, setelah membuka pintu oven, alat untuk menyisipkan dikeringkan dalam oven dan pintu tertutup. Setelah itu, tombol power ditekan, kipas angin dihidupkan dan kecepatan kipas juga diatur. 

Kemudian mengatur suhu dengan menekan tombol SET. SV layar display suhu yang diinginkan. Tunggu sampai layar menunjukkan suhu PV hampir sama ke layar SV. Kemudian oven dimatikan dengan menekan tombol POWER. Peralatan ditarik dari oven.

Cara Merawat Oven Laboratorium

Oven yang baik adalah oven yang selalu peduli. Sebelum oven digunakan untuk membersihkan semua aksesori dan tatakan rak. 

Selalu pastikan steker terputus dari oven dan oven telah didinginkan sebelum membersihkan. Buka pintu oven dan interior dibersihkan dengan kain lembut dalam air panas atau deterjen. 

Abarsif zat(Zat Perusak) tidak boleh digunakan untuk membersihkan oven. Jangan membersihkan elemen pemanas. Out dapat dibersihkan dengan kain lembab.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mereka tidak diperbolehkan untuk menggunakan material kaca yang akan dimasukkan ke dalam oven. selalu menjaga jarak minimal 1 "antara bagian atas dan elemen pemanas. 

Tidak menggunakan oven kadang-kadang dalam sebuah pintu terbuka. Hindari sering membuka pintu oven selama penggunaan, ini menimbulkan panas dalam oven berkurang. 

Selalu menggunakan penjepit untuk mengambil peralatan dari dalam oven. Berhenti menggunakan oven ketika asap terlihat di kabel listrik. segera cabut steker dari soket.

Apakah Anda sudah mengerti dengan penjelasan berikut?

Terimakasih atas kunjungan Anda, Butuh Oven Laboratorium Berkualitas Dengan Harga Bersahabat. Ayo Segera Hubungi Kami.
  • Office : Jl.Radin Inten II No.61A Duren Sawit Jakarta Timur
  • Telp : 021-8690-6782
  • Fax : 021-8690-6781
  • Phone : 0816-1740-8900
  • Email : sales@anm.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

ANM

Klik Disini ↓ Chat Langsung

Klik Disini ↓ Chat Langsung
0816-1740-8900

Kontak


-
Jl. Radin Inten II No. 61A Duren Sawit - Jakarta Timur 13440

-
0816-1740-8900

-
sales@alatlabor.com

-
sales@anm.co.id

-
http://www.alatlabor.com

Signature

Presented By PT. Anugrah Niaga Mandiri

Popular Posts

Blog Archive